Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat dan Alami

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat dan Alami

IDSehat.com || Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat – Jerawat? Suatu infeksi kulit yang menyebalkan apalagi jerawat sudah sembuh malah  eninggalkan bekas. Sebenarnya bekas merupakan proses penyembuhan pada kerusakan yang ditinggalkan jerawat. Bekas jerawat muncul karena produksi kolagen yang dihasilkan oleh kulit tidak cukup sehinggan terbentuk bekas jerawat.

Kurangnya produksi kolagen pada kulit membuat tertekan dan berlubang, sedangkan pada kulit yang memiliki produksi kolagen yang berlebihan. Denagn berlebihnya produksi kolagen akan menimbulkan bekas jerawat yang sifatnya timbul dan flek hitam pada bekas luka jerawat. Bekas jerawat biasanya tidak menganggu kesehatan karena tidak disertai nyeri tetapi hanya membuat kepercayaan diri berkurang.

Kebanyakan bekas jerawat sebetulnya akan memudar dengan sendirinya setelah beberapa bulan. Namun ada cara tertentu yang dapat dilakukan untuk membantu mempercepat proses dan menghindari munculnya kembali jerawat. Bekas luka jerawat biasanya dapat hilang dengan sendirinya tetapi memerlukan waktu yang cukup lama. Tetapi untuk mempercepat hilangnya bekas jerawat serta membuat tidak timbulnya jerawat tumbuh kembali dapat kita lakukan beberapa cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan cepat. Cepat dalam hal ini bukan berarti 1 atau 2 hari bekas jerawat Anda langsung hilang.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat

Dengan menggunakan cara alami menghilangkan bekas jerawat memiliki beberapa kelebihan daripada menggunaka kosmetik atau bahan kimia lainnya. Biaya murah dan tidak adanya efek samping yang ditimbulkan seperti alergi ataupun iritasi kulit akibat zat kimia/kosmetik.

7 cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan cepat. Dengan menggunakan bahan alamai yang mudah didapat pasar-pasar tradisional serta biaya yang relatif murah.

Hal-hal yang dapat Anda lakukan di rumah untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami dan cepat, yaitu:

1. Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Madu

Madu digunakan sebagai pelembab untuk mengurangi peradangan. Madu dapat memberikan hasil jika digunakan sebagai membersihkan jerawat dan dapat mengurangi bekas jerawat yang timbul. Karena madu mengandung atau bersifat antibakterial serta mampu menetralisir hal-hal yang ada dikulit yang dapat mengakibatkan peradangan.

Cara pemakaian: Cukup oleskan madu pada jerawat atau bekas jerawat Anda 3 sampai 4 kali sehari secara teratur, sampai hal yang diharapkan. Sebaiknya menggunakan madu alami, bukan madu olahan karena biasanya madu olahan sudah tercampur dengan bahan lain.

2. Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Minyak Zaitun

Minyak zaitun ternyata mempunyai banyak khasiat dan sangat baik untuk kesehatan kulit. Minyak zaitun dapat juga memudarkan bekas jerawat Anda secara perlahan-lahan sampai bekas jerawat hilang.

Cara pemakaian : oleskan tipis-tipis pada bekas jerawat Anda pagi hari dan malam hari sebelum tidur. Lakukan secara rutin hingga hasil yang diharapkan.

3. Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Buah Tomat

Buah tomat yang kayak Vitamin A dan mengandung Lycopene yang dapat membantu degenerasi kulit serta menutrisi kulit Anda. Dengan vitamin A yang dikandungnya dapat membantu degenari kulit mati dan mempercepat tumbuhnya sel-sel kulit mati sehingga dapat mengurangi bekas jerawat Anda.

Cara pemakaian : Potong buah tomat secara tipis-tipis kemudian tempelkan pada wajah Anda dan diamkan selama 15 – 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih, dapat anda lakukan 2 – 3 seminggu. Atau dengan cara menghaluskan buah tomat dengan blender untuk dijadikan masker wajah dan diamkan 20 – 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih dan dapat Anda Lakukan 2 kali seminggu secara teratur.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Tomat

4. Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Mentimun

salah satu cara menghilangkan bekas jerawat dengan Mentimun juga dapat kita manfaatkan untuk perawatan kulit wajah dengan bekas jerawat yang baru karena mentimun kaya akan vitamin A, Vitamin C dan Magnesium yang sangat besar manfaatnya untuk kulit Anda

Cara Penggunaannya : Gunakan mentimum segar. Iris tipis-tipis mentimun, kemudian letakkan di muka Anda secara merata dan diamkan selama 30 menit dan hal ini dapat dilakukan tiap hari.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Mentimun

5. Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Lidah Buaya

Lidah buaya mengandung banyak vitamin yang dibutuhkan kulit salah satunya membantu menyembuhkan atau memudarkan bekas jerawat, bekas luka dan dapat meregenerasi kulit. Dengan gel didalam lidah buaya sangat lembut dapat berfungsi sebagai pelembab alami yang membuat kulit lembut.

Cara Penggunaannya : Cukup kupas kulit dan ambil gel isi lidah buaya tersebut kemudian peras gel. Hasil dari perasan gel dioleskan pada bekas jerawat atau bekas luka disertai pijatan yang lembut dan diamkan selama 30 menit kemudian bilas air bersih.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Mentimun

6. Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Jeruk Nipis

Air jeruk nipis mengandung Asam Alpha Hidroksi (AHA) yang memiliki salah satu fungsi untuk memudarkan bekas jerawat dan bekas luka serta dapat meremajakan kulit.

Cara Penggunaannya : Peras air jeruk nipis sebanyak 1 atau 2 jeruk nipis kemudian oleskan pada bekas jerawat atau luka Anda dan diamkan selama 15 – 20 menit kemudian bilas dengan air bersih. Ulangi hal ini 2 – 3 kali seminggu sampai hasil yang diharapkan.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Jeruk Nipis

7. Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Putih Telur

Putih telur yang mengandung protein tinggi dan Asam Amino yang dapat memperbaiki lapisan kulit yang rusak dan membantu penyembuhan bekas luka jerawat.

Cara Penggunaanya : Ambil 1 butir telur dan cukup ambil putihnya dan oleskan pada bekas jerawat Anda secara merata dan biarkan sampai kering. Kemudian bilas dengan menggunakan air bersih. Untuk hasil yang maksimal dapat menggunakan bilasan air hangat dicampur dengan minyak zaitun dan lakukan 2 – 3 kali seminggu dengan teratur.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Putih Telur

7 cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan cepat diatas hanya dianjurkan untuk bekas jerawat yang ringan saja. Jika Anda memiliki jenis kulit yang sensitif dan mudah alergi, hal itu dapat memperberat dari bekas jerawat Anda, dan berkonsultasilah dengan dokter keluarga atau dokter kulit Anda.

Cukup untuk pembahasan terhadap 7 cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan cepat. Cara dan bahan diatas dapat Anda praktekkan dirumah serta bahan-bahan yang dibutuhkan sangat mudah didapat dipasar-pasar tradisional dengan harga murah.

Anda dapat mencoba salah satu dari 7 cara diatas yang cocok untuk kulit Anda. Cara-cara diatas butuh proses, karena cara-cara yang diatas bukanlah cara instan.

Semoga bermanfaat artikel ini dan silahkan dipraktekkan. TerimaKasih dan selamat mencoba.

BACA JUGA : Beberapa Tips Kesehatan Agar Awet Muda

NOTE : Jika Artikel ini Bermanfaat Untuk Anda, MOHON Disharing Agar Teman-Teman Yang Lain Mendapatkan Manfaatnya. Terimakasih

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.