Beberapa Ragam Manfaat Jambu Merah Untuk Kesehatan

Beberapa Ragam Manfaat Jambu Merah Untuk Kesehatan

IDSehat.com || Beberapa Ragam Manfaat Jambu Merah Untuk Kesehatan –  Indonesia merupakan salah satu negara yang kaya akan hasil pertaniannya. Dengan begitu memberikan manfaat akan keberagaman pilihan sumber makanan untuk masyarakatnya. Seperti yang kita ketahui bahwa hasil pertanian seperti buah dan sayuran memiliki banyak manfaat untuk menunjang kesehatan manusia. Nah, kali ini akan khusus membawa ragam manfaat jambu merah. Pastinya kita sudah tidak asing lagi dengan yang namanya buah jambu merah, bukan? Buah jambu meraha merupakan salah satu buah tropis. Buah ini memang dikenal dengan kelezatannya. Buah yang berair ini kaya akan nutrisi. Nama latin dari buah jambu merah ini adalah Guajava Psidium. Di samping Indonesia, produsen dari buah jambu merah ini adalah Brasil dan juga Hawaii.

Beberapa Ragam Manfaat Jambu Merah Untuk Kesehatan

Jambu biji tergolong buah tropis yang kaya akan nutrisi profil tinggi. Jambu biji ini memiliki rasa unik dan mengandung banyak vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh serta cocok dimasukkan ke dalam kategori makanan fungsional baru dan banyak orang yang juga memberi cap buah tersebut sebagai “super buah”. Manfaat kesehatan dari jambu biji ini ada banyak termasuk untuk pengobatan diare, sembelit, disentri, batuk, pilek, tekanan darah tinggi, penurunan berat badan, perawatan kulit, dan lain sebagainya. Ternyata ada banyak ragam manfaat jambu merah yang memang baik untuk kesehatan.

Tak hanya itu saja karena selain manfaat yang sudah disebutkan di atas tadi ternyata masih ada beberapa ragam manfaat jambu merah lainnya yang perlu Anda ketahui, antara lain seperti:

  • Menjaga kesehatan otak

Dengan mengonsumsi jambu biji merah yang kaya akan vitamin B3 dan B6 ini maka baik untuk kesehatan otak. B3 dapat meningkatkan aliran darah serta merangsang fungsi kognitif sementara itu untuk B6 merupakan nutrisi yang besar untuk keseharan saraf otak.

  • Menjaga kesehatan tiroid

Jambu biji merah menjadi salah satu sumber yang baik untuk tembaga yang berperan dalam mengatur metabolisme tiroid serta membantu mengontrol produksi hormon dan penyerapannya.

  • Mencegah penyakit kudis

Jambu merah kaya akan vitamin C yang 5x lebih banyak dibandingkan vitamin C pada buah jeruk. Dengan begitu, kita akan terhindar dari penyakit kudis karena kekurangan vitamin C secara berlebih dapat menyebabkan penyakit kudis.

Inilah beberapa dari manfaat jambu merah untuk kesehatan yang sebutkan diatas, maka dari itu Jambu biji atau jambu merah ini sangatlah bagus untuk kesehatan tubuh kita.

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply